Vivid Sydney 2013, Ketika Kota Bermandi Cahaya

22:50 Radityo Widiatmojo 8 Comments


Musim yang paling saya benci adalah winter. Bulan Mei adalah bulan penghujung musim autumn dan saya mengucapkan selamat datang winter. Di Sydney, musim dingin dikenal dengan musim low season, khususnya bagi pengusaha-pengusaha resto. Namun low season tidak berlaku untuk pariwisata Sydney. Salah satu cara terbaik untuk mendatangkan wisatawan asing serta domestik di saat winter adalah dengan menyelenggarakan Vivid Sydney, sebuah festival tahunan yang mengubah Sydney Skyline dengan atraksi laser dan LED serta teknologi lainnya. Dengan tajuk "A Festival of Light Sound and Music" pemerintah kota Sydney menghadirkan puluhan seniman digital dari luar negeri untuk menyulap Sydney City menjadi Vivid Sydney.






Seperti tahun-tahun sebelumnya, gedung-gedung sekitar CBD, MCA, Custom House dihiasi dengan kerlap-kerlip lampu. Namun tahun ini ada kejutan yang luar biasa. Harbour Bridge yang segede gaban itu di hias dengan 10.000 lampu LED, bahkan lebih. Keindahan Harbour Bridge versi Vivid ini bisa dinikmati dari sisi North Sydney, karena hanya satu sisi Harbour Bridge saja yang dihias. Jadi saya harus ke daerah utara untuk bisa mengabadikan momentum ini. Saya memutuskan untuk pergi ke Luna Park, taman hiburan kesukaan BigA :)



Sabtu merupakan hari yang special bagi Sydneysiders yang hendak menghabiskan malam hari di Darling Harbour bersama keluarga. Untuk memeriahkan Vivid Sydney ini, Darling Harbour mengadakan Aquatic Show, sebuah atraksi teknologi yang memprojeksikan sebuah video dan musik yang atraktif dengan menggunakan air sebagai "layar tancap"nya. Perpaduan musik etnik ala Timur Tengah, musik ajep-ajep serta tarian-tarian di "layar tancap" sungguh menghibur. Ratusan, mungkin bahkan ribuan Sydneysiders berkumpul di Darling Harbour sabtu malam kemarin (25 Mei). Beruntung saya masih bisa duduk di area tengah.







Dengan diiringi lagu Wish You Were Here-nya Pink Floyd, saya yang duduk di antara banyaknya pasangan mesra tetep berusaha konsentrasi memotret serunya Aquatic Show. Sambil berteriak Wishhhhh youuu wereeeee hereeeeeee... kembang api terakhir menghiasi langit Darling Harbour. Dalam hati saya berkata "Suatu saat kelak, aku dan dia akan duduk di sini melihat Vivid Sydney..."

Tetap ceria tetap berwarna
2w_^

~ Radityo adalah mahasiswa Photomedia di CATC Design School, Sydney. Baca juga blog pribadinya tentang tips dan trik fotografi di http://fototiptrik.blogspot.com.au

You Might Also Like

8 comments:

  1. Ayo mbak ke sini lagiii....

    ReplyDelete
  2. @Radityo
    Apa maksud kamooooh? *berurai air mata* *susah ngelupain mantan... kampung halaman*
    Eh, btw, itu kalimat terakhir #kode banget, haha.

    ReplyDelete
  3. Woooww *mupeng* mauuuu... someday mau kesini... Itu penuh warna warni.. Bagus banget.. ^_^

    ReplyDelete
  4. look at those LED, coba disini juga ada yah, ihh sumpah tapi keren yah kalo gedung2 jadi warna-warni seru gitu

    ReplyDelete
  5. speechless... | *langsung cari pintu kemana saja*

    ReplyDelete
  6. Weeeeww.. Sparkling sidney... Seru dan romantis bgt pastinya yaa.. Mau mau mauu... :D

    ReplyDelete
  7. Tata cahaya paling keren. Australia emang pinter mengemas wisata hehe... Vivid Sydney cuma diadakan bulan Mei ya? Okei cari tiket tahun depan :)

    ReplyDelete
  8. Iya nih mba, pas kamaren saya kesana pas lagi hujan rintik2, romantik banget emang pas lagunya wish you were here :/

    ReplyDelete